Rabu, 17 Maret 2010

Visi, misi, dan strategi pada perusahaan telekomunikasi PT TELKOM



Visi
To become a leading InfoCom player in the region
Telkom berupaya untuk menempatkan diri sebagai perusahaan InfoCom terkemuka di kawasan Asia Tenggara, Asia dan akan berlanjut ke kawasan Asia Pasifik.
Misi
Telkom mempunyai misi memberikan layanan " One Stop InfoCom Services with Excellent Quality and Competitive Price and To Be the Role Model as the Best Managed Indonesian Corporation " dengan jaminan bahwa pelanggan akan mendapatkan layanan terbaik, berupa kemudahan, produk dan jaringan berkualitas, dengan harga kompetitif.
Telkom akan mengelola bisnis melalui praktek-praktek terbaik dengan mengoptimalisasikan sumber daya manusia yang unggul, penggunaan teknologi yang kompetitif, serta membangun kemitraan yang saling menguntungkan dan saling mendukung secara sinergis
Kebijakan etika kerja Perseroan menuntut setiap karyawan untuk memahami
visi dan misi TELKOM dengan tujuh tata nilai utama:
- kejujuran,
- transparan,
- komitmen,
- kerjasama,
- disiplin,
- peduli,
- tanggung jawab.

Karyawan didorong untuk mendalami lima perilaku utama yakni :
strech the goals (mencapai target yang lebih tinggi),
simplify (efisiensi dan efektifitas cara kerja),
involve everyone (membangun kerjasama dan sinergi),
quality is my job (mengutamakan kualitas) dan
reward the winner (memberikan respek dan peng hargaan).

Untuk memperkuat penerapan Etika Bisnis Perusahaan, memperkokoh jiwa
kebersamaanll'esprit de corps dan sekaligus membangun iklim pembelajaran
yang sehat di kalangan pegawai, dilakukan beberapa revisi, sehingga
diharapkan terbentuknya pemahaman dan kesatuan gerak pada semua
aspek serta fungsi perusahaan secara berkesinambungan.

TELKOM juga mengembangkan kebijakan etika bisnis yang komprehensif
yang mendorong karyawan untuk memahami dan mempraktikkan prinsipprinsip
transparansi, kemandirian, akuntabilitas, tanggung jawab dan
kewajaran dalam aktivitas rutinnya. Kebijakan etika bisnis memberikan
panduan bagaimana Perseroan, manajemen dan karyawan berperilaku dan
berhubungan dengan pihak-pihak lain. Kebijakan memberikan arahan
bagaimana karyawan bersikap dalam memelihara hubungan yang baik
dengan regulator dan stakeholders lainnya, serta mengembangkan praktek
bisnis yang sehat dan transparan.
lmplementasi dari kebijakan Etika Bisnis melalui Prosesi Silahturahami
Patriot 135 atau dikenal dengan Prosessi SP-135 yang dilaksanakan satu
kali dalam satu minggu pada hari Rabu selama 30 menit dan dilaksanakan
pada permulaan jam kerja di lokasi kerja. Pimpinan Unit memberikan arahan
dan melakukan monitoring pelaksanaan SP-135 bulan sebelumnya dan setiap
tanggal 5 setiap bulan Pimpinan unit melaporkan hasil monitoring kepada
Direktur Human Capital.

0 komentar:


Blogspot Template by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Home Interiors